Awal Semester

Tak terasa Semester Ganjil 2021/2022 sudah berlalu. Kini Semester Genap telah dimulai, saatnya pula para siswa mulai belajar untuk memenuhi semester baru di tahun 2022. Semangat mereka sangat luar biasa untuk mengikuti kegiatan belajar di sekolah. 

Semester genap tahun akademik menjadi semester yang sangat krusial karena merupakan penentu apakah peserta didik bisa naik kelas atau bisa lulus dari sekolah tersebut. Sehingga biasanya pihak sekolah akan memberikan banyak pelajaran atau les tambahan untuk mata-mata pelajaran pokok.

Seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, matematika, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial atau mata pelajaran lainnya sesuai dengan jurusan masing-masing. Masa-masa ini menjadi masa krusial dan sangat penting bagi peserta didik untuk mereka lebih semangat belajar lagi.

Semester ganjil dan semester genap adalah bagian dari sistem pendidikan yang tidak bisa dilewatkan dalam setiap tahun akademik. Meskipun penentuan kelulusan biasanya ada di semester genap namun evaluasi pada saat semester ganjil juga tidak kalah pentingnya.